Friday, March 19, 2010

Kalkulator

Hari Selasa minggu lalu gue les fisika. Karena di sekolah juga lagi ngebahas suhu dan kalor, jadi gue juga belajar suhu dan kalor. Berhubung angkanya jelek dan gue gak pernah bisa ngitung kalo angkanya mulai ribuan atau koma-komaan, gue pinjem kalkulator si guru fisika. Kalkulatornya ada bekas dicoret-coret pake stabilo pink-pink gitu lah intinya. Abis gue pake, gue gak langsung balikin ke guru gue tapi, taro dulu di meja kali-kali aja akan dipake lagi.

Tiba-tiba guru mat gue masuk, ngambil map absensi, terus keluar lagi. Waktu ketemu angka jelek lagi, gue berniat pake kalkulator aja biar cepet, eh ternyata kalkulator pinky itu raib. Ilang. Gak ada di tempat gue taro terakhir kali. Padahal gua taro itu tepat di depan gue. Mulai horor. Karena gue kira mungkin aja si guru mat minjem kalkulator gak bilang-bilang, maka gue berinisiatif minjem kalkulator si guru mat, kali-kali aja dia ngasih kalkulator yg dia pinjem. Ternyata minjemin kalkulatornya sendiri. Makin horor. Fyi, satu ruangan itu cuma ada gue dan guru fisika gue itu. Udah grasak-grusuk nyariin kalkulator sampe pojokan ruangan, dalem tas juga gak ada. Masa kalkulator segede gitu ilang?

Mulai panik. Parah. Itu pertama kalinya gue ngalamin kejadian mistis. Tiba-tiba keinget cerita Bella lagi gunting-gunting huruf di majalah terus meleng dikit dan huruf J nya ilang. Tapi mending itu huru bisa digunting lagi, ini kalkulator man! ..... Udah seminggu ilang masih belom ketemu juga. Gue dan si guru fisika juga udah pasrah aja. Berarti itu pengalaman pertama gue dengan hal mistis. (Gue udah merinding gak berani lama-lama disitu jadi langsung cabut).

Kemaren gua ketemu si guru mat dan dia nanya, "Kamu ketinggalan kalkulator gak?" terus gue bilang enggak dan mungkin aja itu punya guru fisika gue. Terus gue ceritakan secara lengkap insiden Selasa minggu lalu. Dan dia cuma jawab santai, "Loh, itu kan aku yang ambil, aku kira kalkulator punyaku jadi aku ambil deh. Tapi ternyata bukan." -_____- dan ternyata dia emang punya kalkulator banyak jadi waktu itu gue dipinjemin salah satunya.

Hikmah yang bisa kita ambil: punya kalkulator satu aja, gausah banyak-banyak.

2 comments:

daniawwrr said...

HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA 4 THUMBS UP SHA ITU LUCU BANGET BENERAN

Shasha said...

padahal gua udah panik setres tau gak sih dan. hahahah